NEWS
DETAILS
Kamis, 11 May 2017 21:50 - Paguyuban Honda Kudus

Mendengar nama Agus Sigit Wicaksono mungkin sudah akrab di kalangan bikers Honda, khususnya bro/sis Honda Community yang ada wilayah Jakarta dan Tangerang. Pria kelahiran Jakarta, 15 Agustus 1982 ini punya banyak kenangan manis bersama komunitas.


Sigit panggilan akrabnya, pernah menjabat sebagai ketua umum Karisma Fans Club (KaFC) Jakarta pada tahun 2004 dan saat ini sebagai salah satu Dewan Penasehat di KaFC. Menjabat juga sebagai Presiden di Honda Karisma Club Indonesia (HKCI) sejak tahun 2004 sampai saat ini.
Tidak hanya itu, dirinya juga menjabat sebagai Dewan Pembina dan merupakan salah satu pendiri Asosiasi Honda Jakarta (AHJ). Ketika dia menjadi karyawan di PT Wahana Makmur Sejati, dirinya juga pernah menjabat sebagai ketua Wahana Riders Club (WRC) pada tahun 2010 dan saat ini di WRC dia menjabat sebagai Dewan Penasehat.
Itu hanya penggalan cerita singkat Sigit soal jabatan yang diamanahkan selama berkecimpung di komunitas motor.
Pria ramah ini menceritakan beberapa pengalaman lainnya, salah satunya adalah perjalanannya menuju Lombok pada 2014 lalu.
"Serunya adalah perjalanan yang cukup jauh harus ditempuh dengan riding beriringan menggunakan type motor yang berbeda-beda dan karakter pesertanya yang beda pula. 

Tapi keakraban dan kebersamaan harus dikedepankan karena perjalanan ini membawa misi kami sebagai perwakilan komunitas Honda dari Jakarta yang tergabung di Asosiasi Honda Jakarta (AHJ), untuk mensupport acara Honda Bikers Day (HBD) 2014 di Pantai Pandawa, Bali," ucapnya.
Bukan sekadar touring, menjadi bagian di komunitas motor punya banyak maanfaat yang didapat, terlebih untuk diri sendiri.
"Berada dalam lingkup komunitas, saya bisa mengembangkan diri, misalnya yang tadinya susah dan canggung untuk berbicara di depan orang banyak sekarang jadi terbiasa," kata pria yang sering memposting kalimat mantABS di setiap postingan sosmednya ini.
Suami dari Raden Lista Nurlestari ini juga menambahkan, komunitas merupakan sebuah wadah untuk mempererat tali silaturahmi yang menjunjung kekeluargaan dan bisa menambah wawasan karena di dalamnya bisa saling sharing berbagai hal.
"Dalam komunitas jadi mempunyai sebuah keluarga yang bisa memberikan dukungan, bisa menjadi tempat curhat dan bisa bercanda bersama. Dulu orang menganggap ikut sebuah komunitas hanya membuang waktu, uang dan tenaga saja.
Tetapi sekarang banyak orang-orang masuk komunitas motor sekadar karena mengikuti gaya hidup, karena mungkin motor yang dimilikinya kelas premium atau pun karena mempunyai hobi yang sama dengan yang lain yaitu touring. 
Menjadi bagian di komunitas pada saat ini juga bisa memberikan peluang pekerjaan, seperti pengalaman yang saya dapat. Ibaratnya, dari hobi menjadi profesi," bangganya.

Bicara soal dari hobi yang menjadi profesi, Sigit punya kisah menarik sampai sekarang berada di bawah payung PT Wahana Makmur Sejati (main dealer Honda Jakarta dan Tangerang).
"Sejak tahun 2003 saya mendirikan Karisma Fans Club yang difasilitasi oleh Wahana Makmur Sejati (WMS), maka sejak itulah jadi sering membantu meramaikan event yang digelar WMS. Dimulai dari menjadi kordinator lapangan acara untuk mengundang teman-teman komunitas agar hadir dalam acara yg diadakan oleh Wahana.
Tentu saja dengan hubungan yang telah terjalin dengan baik hingga saat WMS membutuhkan seorang PIC Community maka nama saya yang muncul," sambungnya.
Sigit mengatakan bahwa dirinya punya pengalaman banyak dengan komunitas, sehingga pengalaman itu yang menjadi acuan WMS untuk menjadikan karyawan di WMS.
"Karena secara pengalaman di komunitas yang saya miliki, bisnis yang ada di WMS saya sudah paham dan hubungan dengan karyawannya, maka hal tersebut yang menjadi pertimbangannya," pungkasnya.
Bagi teman-teman yang sedang merintis atau berkecimpung di komunitas Sigit punya pesan.
“Menjadi anggota komunitas yang sifatnya hobby itu bukanlah hanya sekedar mengikuti tren saja. Tapi dengan mengikuti komunitas, bisa memahami apa arti sebuah persaudaraan, apa itu organisasi non provit dan bagaimana sebagai anggota komunitas bisa mengembangkan diri atau potensi yang ada dalam dirinya untuk memimpin sebuah perkumpulan.”
Note: Kedepannya hondacommunity.com akan menampilkan tokoh atau orang-orang yang bisa mengispirasi teman-teman di komunitas Honda, dengan isi sebuah cerita pengalaman maupun tips di dalam komunitas

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK