NEWS
DETAILS
Kamis, 29 Sep 2016 17:20 - Paguyuban Honda Kudus

sore kawan semuanya pada artikel kali ini kita akan membahas All New CBR 250 RR yang di Test Ride Pertama di Dunia, Sungguh kesempatan yang sangat bahagia dan bangga Indonesia diberikan kesempatan unuk sebagai liputan Test Ride All New CBR 250 RR, pada kali ini media yang beruntung untuk liputan secara langsung Test Ride All New CBR 250 RR Otomotif dan Moto Plus. Joooosss Jadi Iri Rasane Tapi tidak apa apa mari kita lihat videonya yang dipubliskan oleh Otomotif.tv di Youtube pada tanggal 26 september 2016 yang diberi judul "TEST RIDE - ALL NEW HONDA CBR250RR - Pertama di Dunia!" First ride All New Honda CBR250RR ini merupakan yang pertama kali di dunia, OTOMOTIF menjadi salah satu yang terpilih. Diadakan di proving ground Bridgestone di Karawang, Jabar. Pada first ride ini diulas mengenai riding position, handling, fitur, performa dan tentu saja top speed yang bisa dicapai. video yang sudah ditoton sekitar 148.183x tayang mantep tenan...

ki linke

https://www.youtube.com/watch?v=DWAXSM-7VOo

yuk kita bahas satu persatu

bahas  yang pertama tentang 3 Mode riding yang terdapat Pada All New CBR 250 RR apa sih keggunaan 3 Mode Riding yang terdapat pada All New CBR 250 RR Yuk Mari

pada All New CBR 250 RR ada tiga mode Riding yang pertama Comfert, Sport dan Sport + pemilihan mode cukup menekan pada tuas kiri dapan untuk memilihnya. bisa dilakukan sambil jalan asal posisi gas dalam posisi menutup. Seperti apa bedanya?

Gambar kita ambil pada website otomotifnet.com

Pilihan riding mode muncul di sisi samping panel spidometer.

ki tombolnya Pencet tombol mode, bisa langsung berubah

COMFORT
Kita awali dari Comfort, mode ini ditujukan buat pengendara pemula atau ketika melalui jalan yang padat, karena menurut Kudoh-san salah satunya lantaran masukan kondisi jalan Jakarta yang macet.

Pada mode Comfort ini ternyata respon mesin yang punya rasio kompresi 11,5:1 ini jadi serasa terlambat, seakan loading dahulu dan kenaikan putaran mesin juga pelan. Makanya cocok untuk berkendara di kemacetan, biar enggak bikin capai karena enggak liar. Cocok juga buat pemula, ketika berboncengan atau ketika jalan licin saat hujan.

SPORT
Berikutnya coba mode Sport, yang merupakan kondisi default saat motor dinyalakan. Pada mode ini, respon mesin dengan konstruksi kepala silinder DOHC 8 klep ini terasa linear atau natural sesuai dengan bukaan gas. Rasanya klop dipakai saat cruising santai di jalan yang lancar.

SPORT +
Terakhir coba mode Sport +. Nah mode ini yang paling disuka oleh OTOMOTIF, kenapa? Karena mesin berkapasitas 249,7 cc ini jadi responsif banget, putaran mesin lebih cepat melejit sampai mentok di 14.000 rpm! Cocok dengan kondisi saat pengetesan di sirkuit, karena keluar tikungan jadi lebih cepat lantaran respon yang diberikan lebih galak dari bukaan gas. Mode ini juga pasti cocok dipakai ketika butuh akselerasi cepat, misal ketika harus menyalip kendaraan besar.

maaf gambar kita ambil di otomotifnet.com

Dengan mode Sport + di trek lurus yang dibuka hanya 600 meter, top speed yang bisa diraih cukup tinggi, 167 km/jam. “Malah sempat 171 km/jam, tapi sayang Go Pro di helm enggak merekam, jadi tidak ada bukti otentik,” sesal salah satu tester OTOMOTIF.

jooos 167 KM/Jam

Seandainya saja, panjang trek lurusnya sekitar 900 meter seperti straight Sentul tentu jauh lebih dari itu, mengingat nafasnya masih panjang. Kita coba lagi nanti ketika test ride ya

untuk lebih mantepnya kita lampirkan data spesifikasinya nyooooh....

Data Spesifikasi All New Honda CBR250RR:
Dimensi
P x L x T: 2.060 x 724 x 1.098 mm
Jarak sumbu roda: 1.389 mm
Jarak terendah: 145 mm
Tinggi jok: 790 mm
Kapasitas tangki: 14,5 liter
Bobot: -
Mesin
Tipe: 4 langkah, DOHC 8 klep, parallel twin cylinder
Bore x stroke: 62 x 41,4 mm
Kapasitas: 249,7 cc
Tenaga maksimal: -
Torsi maksimal: -
Sistem pendinginan: Liquid cooled with auto electric fan
Sistem suplai bensin: PGM-FI
Throttle system: Throttle by wire system with accelerator position sensor
Rasio kompresi: 11,5:1
Transmisi: manual 6 speed
Gear shift pattern: 1-N-2-3-4-5-6
Starting system: Electric starter
Sistem kopling: Multiplate wet clutch with coil spring
Sistem pelumasan: Wet (pressing and spray)
Kapasitas oli: 1,9 liter (penggantian)
Sasis
Tipe sasis: Truss frame
Ban depan: 110/70-17 54S (Tubeless)
Ban belakang: 140/70-17 66S (Tubeless)
Rem depan: Hydraulic disc 310 mm, dual piston (STD & ABS type)
Rem belakang: Hydraulic disc 240 mm, single piston (STD & ABS type)
Suspensi depan: Inverted teleskopic (upside down)
Suspensi belakang: Aluminium swing arm (5 adjustable mono suspension with pro-link system)
Elektrikal
Tipe pengapian: Full transisterized
Aki: MF 12V-7 Ah
Busi: NGK SILMAR8C-9 (Iridium spark plug)

 

 

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK