NEWS
DETAILS
Senin, 14 Mar 2016 22:27 - Paguyuban Honda Kudus

Berdasarkan lansiran Welovhonda (14/2), produsen asal Jepang ini memberikan performa motor yang keren, mengaplikasikan desain aerodinamis dan fitur racing yang sesungguhnya.

Secara mesin, All New CBR150R memang memiliki mesin yang sama dengan milik CB150R StreetFire, namun setting-annya berbeda. Selain itu, banyak perbedaan yang dapat Anda lihat dari motor terbaru Honda ini. 

berikut ini adalah perbedaan All New Honda CBR150R dengan versi lawas:

1. Chasis
Menggunakan chasis terbaru sehingga lebih ringan. Bahkan pemangkasan bobot motor bisa sampai 5kg jika dibanding versi lawas. Ini digunakan untuk meningkatkan kecepatan kendaraan.

2. Mesin
Penggunaan mesin DOHC 6-speed yang menghasilkan torsi besar di tarikan awal sampai menengah. Selain itu kontrol power di motor ini juga diklaim lebih baik dibanding versi sebelumnya. Perbandingan kompresinya adalah 11.3 berbanding 1. Daya maksimum 126kW (17.1PS/ 9000rpm). Sementara torsi maksimumnya 13.7Nm (1.40kgf.m/ 7000rpm). Penggunaan mesin ini jelas akan menghasilkan kecepatan yang lebih dibanding versi lama.



3. Efisiensi bahan bakar
All New Honda CBR150R diklaim lebih irit bahan bakar. Ini disebabkan oleh penggunaan transmisi 6-speed. Menurut sebuah uji Euro3, konsumsi bahan bakar motor ini mencapai 38,72kpl.

4. Desain depan
Desain All New CBR150R ini di bagian depan dibuat lebih rendah dan ramping untuk memberikan rider pandangan yang jelas dan lebih dekat dengan jalanan. Mirip dengan motor balap, guys! Selain itu, posisi stang kemudi dibuat lebih rendah dan menekuk ke dalam. Hal ini memberikan kesan racing dan dinamis.



Desain All New CBR150R ini dibgaian depan dibuat lebih rendah dan ramping untuk memberikan rider pandangan yang jelas dan lebih dekat dengan jalanan. Mirip dengan motor balap, guys! Selain itu, posisi stang kemudi dibuat lebih rendah dan menekuk ke dalam. Hal ini memberikan kesan racing dan dinamis.

Lampunya menggunakan LED. Tampilan Cockpit View dengan desian baru. Panelmeter yang rampi dilangkapi dengan indikator digital sehingga mudah dilihat. Selain itu Aeroplane Fuel Cap menunjang karakter balap makiin agresif.

ki Spesifikasi All New Honda CBR150R welovehonda

All New CBR150R dilengkapi dengan generasi terbar mesin DOHC 6-speed yang menghasilkan torsi besar di tarikan awal sampai menengah. Selain itu kontrol power di motor ini juga diklaim lebih baik dibanding versi sebelumnya. Perbandingan kompresinya adalah 11.3 berbanding 1. Daya maksimum 126kW (17.1PS/ 9000rpm). Sementara torsi maksimumnya 13.7Nm (1.40kgf.m/ 7000rpm). 

Motor ini mengguanakan Truss Diamond Frame yang memberikan rigidity dan fleksibilitas yang seimbang. Bodi motor leboh kompak berkat rar cowl lebih pendek tetapi memiliki swing-arm dan whellbase lebih panjang serta didukung dengan suspensi Pro-LInk. 

Untuk variannya, All Ne Honda CBR150R hadir dalam empat macam, yakni Revolution White, Racing Red, MotoGP Edition, dan Nitro Black.

 

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK